We enjoy food so much, we decided to put in on blog. motto kita : kalau lagi bete, find some joy in food!:D.
RSS

Friday 12 February 2010

Sagoo : Back To The Past

Pulang dari Jakarta, setelah agak menyesal gak sempet foto Soto Sadang di KM.57 waktu pulang, kita bela-belain mampir untuk teh sore di Sagoo, jalan Riau. Bela-belain soalnya sumpah mata udah berat banget, dan rasanya gak sanggup banget nyegat angkot aja (lebay), anyway, perut mengalahkan lapar. Bertiga, bersama Amet dan Distri kita menapak di jalanan Bandung yang basah.

Anyway, sedikit rendezvous, Bandung di saat baru beres hujan, adalah the best moment untuk kopi sore. :)

So, here we are, Sagoo terkenal sama menu-menu makanannya dan dekorasi interior nya yang seakan-akan kembali ke Indonesia di tahun 40-an (ga tahu sih tepatnya, tapi you get the idea, antik-antik lucu gitu). Pernak-pernik kaya kaleng biskuit jaman baheula, piring-piring logam gambar bunga, sampe jajanan-jajanan jaman dulu yang susah banget nyarinya ada aja dong disini.

Sagoo

The Menu

Seperti biasa, gua pesen Teh Tarik Lay, Distri mesen Teh Tubruk dan Amet teh panas. Teh tarik juga merupakan salah satu khas-nya restoran ini, wajib dicoba. Liat deh busa-busanya, hmmm enak.., cocok banget disore dingin dan saat badan lelah. Power Up! :D


Teh Tarik Lay

Teh Tubruk

Karena gak niat makan makanan berat, kita pesen cemilan ringan, by ringan we mean Tahu Kopyok Telor dan Tahu Gimbal Pong yang sukses bikin kenyang!! hehehe.. Seperti namanya, Tahu Kopyok Telor itu tahu yang dikocok sama telor, jadi kaya dadar tahu gitu, dikasi kuah petis dan serutan acar lobak. Aduh ini sumpe enak banget. Mirip juga sama Tahu Pong Gimbal, bedanya tahu ini gak digoreng sama telor, tapi dikasi telor gimbal rebus.
Cocok banget makanan ini untuk dicemil ringan sambil ngeteh (dan menggosip)

Tahu Pong Gimbal

Tahu Kopyok Telor

Kalau niat makan besar, coba deh mie-miean di sini, Ifumi-nya bisa buat 2 orang dan mie keringnya enak, Nasi Gorengnya juga oke, coba Nasi Goreng Otok Owog (dicampur sama mie), kalau makan berat, mending minumnya yang seger, coba Es Jeruk Nipis, seger! Untuk dessert disini juga macem-macem, Es Katjang Singapore lumayan populer. :)

Amet andDistri (A.N.D)

Bangunan Sagoo di jalan Riau ini pake bangunan Belanda, lengkap dengan jendela-jendela tinggi dan keramik dengan pola, cocok sama tema restorannya.

I love the window

and the tiles

Anyway, sore itu sukses hilang lelahnya (temporary) karena secangkir teh hangat, tahu dan obrolan ringan. See? Perut Kenyang Hati Senang. :)

Nama Restoran : Sagoo
Alamat : Jalan Riau Bandung (setelah Suis Butcher)
AmetChita Star : ***** (out of 5)

No comments:

Post a Comment