We enjoy food so much, we decided to put in on blog. motto kita : kalau lagi bete, find some joy in food!:D.
RSS

Friday 12 February 2010

Kopi Tiam : Kembali ke Indo Cina

Acara kuliner ini terpaksa tidak menurutsertakan Amet dikarenakan yang bersangkutan sedang di kota kembang dan gua stuck di ibu kota, sepulang kerja, Anggi menjemput dari kantornya, berdua kita yang kelaperan berat because we skipped lunch, berniat menyantap roti cane di Kopi Tiam. And I heard the buzz so much about this little coffee/restaurant that we just don't care it takes almost one hour by cab from our sector.

Terletak di jalan Haji Agus Salim di belakang Djakarta Theater, area disana mengingatkan gua sama otista dan kings, bedanya disini malem-malem masih pada buka, di Bandung jadi tempat xxx dan yyy.

The Entrance

Restoran kecil itu penuh sesak sama pegawai kantoran yang niatnya nongkring2. Ih padahal kita laper beneran. Untungnya kita dapet tempat setelah nunggu di luar (cuma sekitar sepuluh menit sih, tapi rasanya lama)

Begitu masuk ke dalem, gua langsung seneng sama interiornya, mirip-mirip Sagoo gitu. Terus buku menunya cantiiiikkk banget, dengan bandul logam dan cover kain busa, kainnya bermotif kain-kain cina, warna hijau dan menunya ditulis pake ejaan lama. Oh btw, ini restoran kepunyaan pak Bondan yang maknyus itu. Ada sih bahasan dan alasan dan latar belakang Kopi Tiam di menunya, but I'm just too hungry to read it all, langsung skip deh ke menu.

The Beautiful Menu Book

The Interior

Menunya dibagi menjadi menu sarapan, makan siang dan malem serta kudapan.
Seperti rencana, Anggi mesen Roti Cane Kari, sementara gua mesen Mie Kepiting Pontianak. Sebenernya pengen juga roti cane, tapi demi blog, variasi deh makanannya, gak seru kalo sama. Roti canenya OMAYGAWD, adalah roti cane kare terenak yang pernah gua coba, di dalem kuahnya ada ayamnya dan eeemmmmmm enak aja semuanya. Mie Kepitingnya juga enak, mie nya kecil-kecil, kuahnya sedap dan ada kepiting digoreng panir. seger.

Roti Cane

Mie Kepiting Pontianak

Minumannya gua pesen kopi susu, dan pelayannya bilang, ini kopi susu indo cina. Which amazed me. Soalnya dibuat kopi hitamnya menetes ke gelas dengan susu kental manis dan es batu di bawahnya. Pertama gua pikir, pasti es batunya leleh deh, soalnya kopi diatasnya panas banget, tapi taunya enggak! Malah, dia jadinya dingin tanpa melelehkan es batunya. This is the most perfect ice coffee I ever tasted!!! SUKA

Kopi Susu IndoCina

Me and IndoCina Milk Coffee

Anggi, later I crashed at her house

The Interior (and ice cubes in my glass)

Keluar dari Kopi Tiam, capek dari kantor berkurang sebagian, dengan bahagia gua dan Anggi menyusuri jalan untuk ke gedung Sarinah, janjian dengan teman kami yang lain. It's a nice weather that night in Jakarta.

Perut kenyang hati senang!!!!

Nama : Kopi Tiam
Location : Jl. Haji Agus Salim (belakang Djakarta Theater)
AmetChita star : **** (out of 5)

No comments:

Post a Comment