We enjoy food so much, we decided to put in on blog. motto kita : kalau lagi bete, find some joy in food!:D.
RSS

Wednesday 10 February 2010

Dakken : Let Them Eat Cakes

Ini post perdana untuk blog super penting kita. Jelas-jelas desainer tapi bikin blog yang ngereview makanan. Biarin deh, daripada ngereview desain orang lain, bikin stress.. hehehe..

Jadi, permulaan blog ini dibikin karena ide brilian gua, Chita, 25 tahun, single. hahahaha.
ternyata yang bikin blog tentang makanan udah banyak ya cyiiinnn... ya gapapa deh, soalnya ini dibikinnya duet sama Amet, 25 tahun, single juga. hahahaha..

Anyway, busway, post perdana ini akan membahas soal CAKES, cakes di restoran bernama Dakken di jalan Riau (because many cakes will come along the way from many different cafes and restos)

Jadi restoran Dakken ini sebenernya menyediakan macam-macam makanan, tapi kebetulan sore itu gua dan Amet sedang ingin yang manis-manis, jadi yaudah deh, pesen cake aja...

Triple Strawberry Cheesecake

Amet mesen kue ini, gua suka banget warnanya! gradasi warna pink ke putih dan kue coklat di bawahnya bikin cream cheese nya gak begitu enek. Selain itu saus strawberry jam dan buah segarnya bikin rasanya seger.

Chocolate Rum Gateaux

Ini yang gua pesen, rasa coklatnya yang agak pait karena rum bikin gak terlalu manis, and somehow eating this chocolate cake feels like a grown up dan cocok dimakan cowok. hahaha kebalik lu met.

Afternoon Tea

Untuk minuman, lebih baik pesen minuman yang gak terlalu manis. Amet pesen english breakfst teapot dan gua pesen lychee smoothies. Lychee smoothies-nya sama sekali gak manis yang giung tapi segar (dan sehat) hehehe...

Alasan lain kita jatuh cinta sama Dakken adalah karena tempatnya yang nyaman abis, if you're lucky, you get the nook spot kaya yang gua tempatin disini sama amet. Dakken menggunakan bangunan Belanda, jadi ambience-nya enak dan cocok buat nongkring-nongkring sore. Untuk yang tinggal di Bandung lebih baik mampir ke sini di weekdays, kalo weekend penuh banget sama turis-turis asing berpelat B.


This is Amet

and this is me, Chita

Liat deh tempatnya, enak banget kan? hehehe.. terus about the price range, gak terlalu mahal kok.


The Menu

Buku menunya keren dan mewah, menunya juga ditulis rapi dan berkesan mahal, tapi harganya sangat bersahabat. Cake coklat rum itu only Rp. 19.000 dan tripple strawberry cake-nya Rp.15.000.

Restaurant Name : Dakken
Address : Jl. LLRE Martadinata (next to Cascade Factory Outlet), Bandung
AmetChitaStar : **** (out of 5)










1 comment:

Marissa Fauzia said...

salam kenal :D
wahh seneng banget nemu blog ini, soalnya sejak kembali ke tanah air bulan des saya &suami agak2 shock sama harga2 tempat makan di Bandung. Jadi ragu2 mu wisata kuliner soalnya beberapa kali makan di tempat yang ternyata makanannya ga enak dan mahal (hiks!)
kalo ada review kaya gini kan enak :D
teruslah berkarya, terutama buat cake2 dan jangan lupa cantumin range harga yaa (lho kok request ;p)

di link boleh yaa :-)
www.marissafauzia.blogspot.com

Post a Comment